Usai Menghadiri Pencanangan PIN Polio di SDN 1 Penanggo Jaya, Bupati Koltim Luangkan Waktu Hadiri Syukuran P3K Puskesmas Lambandia

Bupati Koltim, Abd Azis, SH, MH, saat dikonfirmasi terkait syukuran P3K Kesehatan di Puskesmas Lambandia Kabupaten Kolaka Timur   KOLTIM,SIT...

Bupati Koltim, Abd Azis, SH, MH, saat dikonfirmasi terkait syukuran P3K Kesehatan di Puskesmas Lambandia Kabupaten Kolaka Timur 

KOLTIM,SITUSSULTRA.com-
Usai menghadiri kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di SDN 1 Penanggo Jaya Kecamatan Lambandia, Bupati Kabupaten Kolaka (Koltim) Abd Azis, SH, MH meluangkan waktu untuk menghadiri acara syukuran PPPK di Puskesmas Lambandia, Selasa (23/7/2024). 

Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir S.Pd,M.Pd, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis A.Ma, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP M.Si, para Pimpinan OPD, TNI-Polri, Camat Lambandia, Kapus Lambandia, Kepala Desa se-Kec Lambandia dan pihak-pihak terkait lainnya.

Melalui kesempatan ini, Bupati mengucapkan syukur karena dirinya bisa menghadiri beberapa acara yang digelar pada hari yang sama. 

"Alhamdulillah Hari ini beberapa agenda kita telah melaksanakan dan salah satunya Pin polio pekan imunisasi nasional yang telah kita selenggarakan secara serentak di semua Kecamatan," ucap Bupati saat dikonfirmasi usai acara dilaksanakan. 

"Mudah-mudahan kedepannya kita bisa maksimalkan semua anak-anak Kita disemua pelosok Koltim dengan menggunakan tenaga yang ada untuk menyasar anak-anak kita untuk diberikan Pin Polio dan semoga  ini bisa berjalan baik dengan sukses sehingga tidak ada lagi Anak-anak kita yang  kena virus Polio,"sambungnya.


Lebih lanjut, Orang nomor Satu di Koltim itu mengatakan bahwa dalam rangka menghadiri acara syukuran tenaga PPPK Kesehatan di Puskesmas Lambandia. Ia mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan acara yang luar biasa dan memiliki nilai-nilai spritual untuk memotivasi para tenaga P3K dalam melaksanakan tugas dan tanggung Jawab, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan. 

"Kita melihat ada berapa p3k kita yang lolos mudah mudahan mereka bisa menjalankan Tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah, serta bisa memaksimal tugas untuk bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap Masyarakat Koltim," harapnya. 

Bupati juga menuturkan, pemberian dan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat Koltim, dapat dikatakan  100 persen Warga Masyarakat tidak dipungut biaya dalam hal pengobatan, apabila ada yang sakit atau gratis buat Masyarakat yang khususnya masyarakat tidak mampu. 

"Karena kita sudah kaper melalui BPJS kesehatan sehingga kedepannya apabila ada Warga Masyarakat Kita yang belum terdata terudate BPJSnya segera lapor ke pemerintah setempat dalam hal ini Pak Lurah pak Desa termasuk Puskesmas sehingga kita bisa update data! yang ada, sehingga Masyarakat Kita sudah tidak adalagi yang membayar ataupun mengeluarkan uang untuk pengobatan saat sakit,"imbaunya.

"Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa berjalan terus untuk kebaikan berlanjut buat Masyarakat Kita," tambahnya. 

Untuk itu, Ia mengharapkan dengan terangkatnya dari tenaga honorer kesehatan v ke P3K, Ia menghimbau untuk bisa lebih  memaksimalkan pelayanan-pelayanan  kesehatan yang ada di masing-masing UPTD Puskesmas sehingga Masyarakat Koltim khususnya bidang kesehatan  bisa terlayani secara maksimal. 


"Saya menitip pesan kepada seluruh P3K ataupun ASN Pemda Kabupaten Kolaka Timur untuk bisa berikhtiar sekuat tenaga menjalankan amannah dan tanggung Jawab ini secara baik dan maksimal sehingga pelayanan terhadap Masyarakat publik dapat terlaksana dengan baik,"pintah Bupati menegaskan. 

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggaraan Syukuran P3K yang juga Kepala  UGD dan rawap Inap Puskesmas Lambandia Nengah Sudana mengatakan bahwa dengan terlaksananya kegiatan syukuran yang dihadiri Bupati Koltim Abd Azis beserta rombongan dirinya merasa bangga dan bersyukur. 

"Khususnya bagi Kami penyelenggaraan syukuran p3k ini adalah suatu kebanggan bagi Kami atas kedatangan Bupati Kolaka Timur dan yang jelasnya Kami sangat bersyukur sekali atas kedatangannya beliau dengan meluangkan waktunya yang cukup lama untuk bersama sama pada acara syukuran p3k di Puskesmas Lambandia ini,"ucap Pria yang bergelar S. Kep itu saat dikonfirmasi. 

Ia menyebutkan, ada sekitar 30 orang tenaga P3K Kesehatan yang ikut syukuran  dari beberapa Puskesmas di Koltim. Dan dirinya merasa terkesan dan suatu kebanggaan karena menurutnya, begitu lama tenaga honorer berjuang dan pada akhinya sampai lolos P3K. 

"Inj bentuk rasa syukur Kami terhadap Tuhan yang Maha Esa, sehingga Kami bisa mengadakan syukuran seperti ini," ujarnya. 

Penulis : Darson

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,112,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,81,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,759,Kolut,7,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,136,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,26,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Usai Menghadiri Pencanangan PIN Polio di SDN 1 Penanggo Jaya, Bupati Koltim Luangkan Waktu Hadiri Syukuran P3K Puskesmas Lambandia
Usai Menghadiri Pencanangan PIN Polio di SDN 1 Penanggo Jaya, Bupati Koltim Luangkan Waktu Hadiri Syukuran P3K Puskesmas Lambandia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5nsmd_N_t63St56nftZNL2cI1vYuggYtK_GHc8kaEl1gb6mq9E4ymhYr13d7hctKTGmEiZ657K1E7X587Ba4WKwAo29rSC7hDaDenwLYcl-qR91LuLXKpvbe8HKorK73aLTFBWwrky9gohKQFPAxVy0xsavit427jq6BzEEgVPh89AQW1UACYLPubm3x9/s16000/IMG_20240723_234436.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5nsmd_N_t63St56nftZNL2cI1vYuggYtK_GHc8kaEl1gb6mq9E4ymhYr13d7hctKTGmEiZ657K1E7X587Ba4WKwAo29rSC7hDaDenwLYcl-qR91LuLXKpvbe8HKorK73aLTFBWwrky9gohKQFPAxVy0xsavit427jq6BzEEgVPh89AQW1UACYLPubm3x9/s72-c/IMG_20240723_234436.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/07/usai-menghadiri-pencanangan-pin-polio.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/07/usai-menghadiri-pencanangan-pin-polio.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content