Inilah Sosok H.Arwin Labatamba Dibalik Kepiawaiannya dalam Berpolitik Tersimpan Karakter Keakraban

  KOLTIM, SITUSSULTRA.com- Sebagai politisi yang memiliki rekam jejak yang baik dan cukup panjang, tentu dalam berinteraksi antar sesama aka...

 


KOLTIM, SITUSSULTRA.com-Sebagai politisi yang memiliki rekam jejak yang baik dan cukup panjang, tentu dalam berinteraksi antar sesama akan selalu menghadirkan nuansah kesejukan, keharmonisan dan kedamaian dalam suasana apapun, tak terkecuali dalam berpolitik. 

Pengalaman H. Arwin Labatamba dalam berpolitik dan berhubungan sosial dapat terlihat dari hubungan baik yang dibangunnya dengan Bupati dan Ketua DPRD Teluk Wendamo. Sebuah hubungan persahabatan yang murni sampai mengantarkan mereka pada posisi atau kedudukan dalam struktur legislatif maupun eksekutif.

Sosok Arwin Labatamba memang pribadi yang disenangi dalam bersahabat. Rendah hati, selalu membuka diri, dan mau menjadi pendengar  terbaik bagi siapa saja yang bercakap-cakap dengannya. 

Sehingga hal inilah yang membuat Ia disenangi, saat merantau di Tanah Papua hingga terpilih menjadi Wakil Rakyat di sana Selama Tiga Periode tepatnya di Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat. 

Dan dibalik kepiawaian dalam berpolitik, Calon Bupati Koltim  itu tersimpan karakter kesederhanaan dan keakraban, saling menghormati atau menghargai, dan ketekunan menjaga hubungannya dengan Sang Pencipta (tekun beribadah) sangat kental dalam diri seorang Arwin. 

Yang paling menonjol lagi dari pria kelahiran Rate-rate tersebut yakni,sejuk dan damai alam berpolitik. 

Kedewasaan lain dari sang politisi sejati Arwin Labatamba juga dapat dilihat dari sikapnya saat menghadiri acara pemakaman salah satu tokoh masyarakat yang meninggal dunia di Kecamatan Ladongi, pada Selasa (3/9/2024). 

Dalam momen penuh duka ini, Arwin Labatamba tak hanya hadir sebagai wujud empati kepada keluarga yang berduka, tetapi juga menunjukkan komitmennya untuk menjaga hubungan baik dengan semua pihak, mulai dengan calon rivalnya di Pilkada 2024 maupun kalangan masyarakat yang berseberangan politik dengannya ataupun pasangannya di Pilkada yaitu H.Ismail Iskandar.

Dalam suasana melayat, Arwin tampak akrab berbincang dengan berbagai tokoh masyarakat dan politisi lokal di Kabupaten Kolaka Timur. Perbincangan yang terjadi tanpa sedikitpun menunjukkan perbedaan pandangan yang mencolok.

"Saya percaya bahwa hubungan antar sesama harus dijaga dengan baik, tidak peduli perbedaan pandangan politik. Kita semua satu tujuan, yaitu membangun Kolaka Timur yang lebih baik," ujarnya.

Momen yang paling mencuri perhatian adalah ketika Arwin, yang dikenal dengan akronim #AsLi# (Arwin-Mail), terlihat bergandengan tangan dengan Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, yang juga merupakan rivalnya atau calon Bupati dan petahana dalam Pilkada mendatang. 

Keduanya berjalan bersama-sama, mengiringi almarhum Pattiroy Ramli menuju  peristirahatan terakhirnya. Sebuah pemandangan keakraban yang jarang terlihat di pentas panggung perpolitikan.

Menurut beberapa sumber yang hadir, suasana pertemuan ini berlangsung hangat dan penuh keakraban. 

Arwin Labatamba bahkan menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga yang hadir, mendengarkan aspirasi serta keluhan yang disampaikan oleh masyarakat setempat. Begitulah karakter kesederhanaan dan kerendahan hati yang melekat dalam diri Arwin.(mgf)

Name

Advertorial,23,Advertotial,2,Berita Gambar,5,Berita Utama,9,Bombana,1,Budaya,11,Daerah,1,Demo,3,Edukasi,2,Ekonomi,113,Hukrim,74,Hukum,2,Iklan,21,Ilmu,3,Internasional,3,Jakarta,15,Kabar Desa,13,Kalimantan,1,Kendari,81,Kendati,1,Kesehatan,76,Kolaka,14,Koltim,762,Kolut,8,Konawe,15,Konsel,185,Konut,1,Kpltim,1,Mubar,2,Nasional,42,Olah raga,20,Olahraga,17,Opini,5,Pariwa,1,Pariwara,23,Pariwisata,1,Pembangunan,8,Pendidikan,59,Peristiwa,33,Pertanian,18,Politik,139,Prestasi,3,Promosi,2,Religius,12,Religus,1,Sultra Raya,26,Teknologi,1,Utam,1,Utama,307,
ltr
item
Situs Sultra: Inilah Sosok H.Arwin Labatamba Dibalik Kepiawaiannya dalam Berpolitik Tersimpan Karakter Keakraban
Inilah Sosok H.Arwin Labatamba Dibalik Kepiawaiannya dalam Berpolitik Tersimpan Karakter Keakraban
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgypUnHKZl_SNUFbq9YiVSlX8wbdVgZ7Yv8lrMHW8ciyGuCsfhbpHAyExx9v9zPUncApSXXNygkdM_n2gF-88mtmrmEh6nYAOoxKOwW5taN-emKJg-cNJsEIefqTZu69u2U5dRGcTbDf4gcAznXWD3ouF9OhoTmkQJYEwXa1RZ9axjFcUgscLcjVCG-I-BZ/s16000/IMG_20240904_180229.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgypUnHKZl_SNUFbq9YiVSlX8wbdVgZ7Yv8lrMHW8ciyGuCsfhbpHAyExx9v9zPUncApSXXNygkdM_n2gF-88mtmrmEh6nYAOoxKOwW5taN-emKJg-cNJsEIefqTZu69u2U5dRGcTbDf4gcAznXWD3ouF9OhoTmkQJYEwXa1RZ9axjFcUgscLcjVCG-I-BZ/s72-c/IMG_20240904_180229.jpg
Situs Sultra
https://www.situssultra.com/2024/09/inilah-sosok-harwin-labatamba-dibalik.html
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/
https://www.situssultra.com/2024/09/inilah-sosok-harwin-labatamba-dibalik.html
true
8055008330539622413
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU KATEGORI ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content